Kode Iklan

Persahabatan Erat Dua Bocah Nazi dan Yahudi, Review The Boy In Stripped Pyjamas (2008)

Sinopsis : menceritakan tentang seorang anak tentara Nazi bernama Bruno (Asa Butterfield) yg berteman dengan seorang anak laki laki yahudi/ Jews bernama Shmuel (Jack Scanlon) yg berada dalam camp konsentrasi. Persahabatan mereka yang tidak seharusnya terjadi justru berlanjut  hingga akhiir…

The Boy In Stripped Pyjamas

Tema nya cukup menarik bagi gw karna ngebahas tentang Nazi, yups..cerita nya berlatar saat PD II,,dimana kekaisaran Nazi lagi bengis bengis nya..gw agak kesel juga dengan Nazi dan antek-antek nya yamg memperlakukan yahudi seperti bukan manusia..meskipun orang yahudi disini digambarkan jahat oleh tentara Nazi. Dan juga doktrin yang ngebuat yahudi menjadi musuh dan perusak kejayaan Jerman. Namun masih aja ga tega liat tahanan di camp itu,,khusus nya anak anak yahudi yg gak tau apa apa..

Point yg menarik di film ini adalah persahabatan dua anak polos ini..bener bener menyentuh hati banget..mereka berteman tanpa tau apa apa yg sebenarnya terjadi di antara mereka..meskipun pada akhirnya saling mengetahui, namun itu tidak menghalangi mereka berdua untuk berteman..gw terharu bagaimana Bruno tiap hari datang ke perbatasan camp bawain makanan untuk shmuel,,dan juga main permainan Go dibalik kawat listrik..yg kapan aja bisa ngebuat mereka terbunuh..

The Boy In Stripped Pyjamas Review Indonesia


Castingnya juga oke..Asa Butterfield yg meranin Bruno mampu menjadi anak yang polos dan ga tau apa-apa,,tapi cuman mau berteman..peran Jack Scanlon juga cukup koperatif..acting nya sebagai anak anak yang menderita di camp juga membuat gw ga tega untuk nonton nyaa..apalagi ending nya jleeebbb bgt dahhh.. 

Film ini ngajarin bahwa lingkungan sangat mempengaruhi seseorang,,termasuk anak anak..sayang banget anak anak diajari untuk membenci suatu ras/kaum..#Review by Nanda Irawan

"Kebencian merupakan senjata yang mematikan"

FILM CREDITS 

Poster The Boy In Stripped Pyjamas
The Boy In Stripped Pyjamas
(2008)

     Cast

    Director

    Mark Herman
    Writer

    Cinematographer

    Editor

    Script


Kahfi Marzan
Kahfi Marzan Blogger | Editor Video | Vegas, Premiere Pro, AfterFX | Motion Graphic | Just Enthusiast

Tidak ada komentar untuk "Persahabatan Erat Dua Bocah Nazi dan Yahudi, Review The Boy In Stripped Pyjamas (2008) "